Jika Anda adalah orang yang sering menulis artikel, desainer grafis atau pun pengguna komputer biasa bisa jadi Anda sering menggunakan tombol PrintScreen untuk menangkap gambar tampilan layar pada monitor Anda. Untuk sekedar menangkap tampilan layar penuh (full screen) atau tampilan jendela yang sedang aktif, tombol PrintScreen sudah memadai. Tapi jika Anda ingin fungsi yang lebih, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan PicPick.
PicPick memiliki antarmuka yang sederhana, dengan pengoperasian yang sangat mudah. Saat menjalankan perangkat lunak ini, Anda dapat dengan mudah memilih salah satu dari tool yang ada di menu PicPick Tools.
PicPick menyediakan alat untuk mengambil gambar (screen capturer), editor gambar, pemilih warna, palet warna, pixel ruler, protactor, crosshair, white board, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya.
Picpick adalah perangkat lunak yang didistribusikan secara gratis (freeware) sehingga kita dapat memakai nya di banyak komputer dan selama Anda mau.
Berikut adalah penjelasan lebih detil mengenai beberapa fitur dari perangkat lunak PicPick:
1. Mengambil Gambar Dari Layar
- Mengambil Gambar Layar Penuh/Full Screen (dapat digunakan pada monitor ganda)
- Active Window
- Window Control (Dapat melakukan scroll pada halaman secara otomatis)
- Daerah tertentu, atau daerah yang telah ditentukan secara tetap
- FreeHand
- Mengulangi pengambilan terakhir
2. Pengeditan gambar
- Fitur pengeditan gambar mirip dengan Microsoft Paint, tetapi dengan lebih banyak kemampuan.
- Menyediakan efek-efek grafis, seperti opacity, blur, sharpen, brightness, contrast, hue, saturation, flip, rotate, dan sebagainya.
3. Pemilih Warna
4. Palet Warna
5. Kaca Pembesar
6. Pixel Ruler
7. Protactor
8. Crosshair
9. Whiteboard
PicPick tersedia dalam berbagai bahasa, diantaranya bahasa Arab, Bulgaria, China, Belanda, Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Norwegia, Polandia, Portugis, Romania, Rusia, Spanyol, Turki, dan sebagainya.
Untuk dapat menggunakan perangkat lunak PicPick, Anda harus terlebih dahulu mengunduhnya di situs web mereka yaitu http://picpick.wiziple.net/. Saat ini PicPick tersedia dalam versi terbaru yaitu versi 2.2.7.


Boleh dicoba... ^_^


by kudasa


share on facebook

Baca Juga



0 komentar:

Posting Komentar

About

Say Something About This.... Katakanlah yang benar untuk
sebuah kebenaran.