Ada banyak cara untuk membuat slide show di blog, seperti menggunakan javascript, menggunakan widget slideshow blogger, ataupun bisa dengan mengunakan layanan pihak ketiga. Dalam postingan ini kita mencoba membuat gambar dalam bentuk slide show, bergerak acak (random), dan berbagai efek-efek lainnya. Ada sebuah situs yang menyediakan layanan gratisan, yang bisa anda manfaatkan untuk membuat slide show gambar atau foto, kemudian kodenya bisa anda pasang di blog anda, atau dipasang di dalam postingan, di sidebar blog, header atau di footer blog anda. Slide show ini bisa anda terapkan pada gambar kesayangan, foto pribadi, atau koleksi foto dan gambar lainnya.Untuk membuat slideshow di blog, prosedur yang harus anda lakukan:

1. Buka situs slideshow
Jika belum terdaftar (belum punya akun) klik tombol sign up untuk daftar dan isi form pendaftaran, jika sudah punya bisa langsung klik tombol Sign in

2.Setelah login , klik Create a slideshow atau klik icon Ctreate slideshow
pada tampilan selanjutnya klik browser untuk memilih foto yang mau di upload
selanjutnya setelah ter upload ada bisa mengatur backgroud efec style dan lain lain,ukuran pun harus diukur juga lalu setelah selesai semua klik save.
anda pilih lambang blogger untuk mendapatkan kode yang akan di pasang di blog anda..
selamat mencoba...


share on facebook

Baca Juga



0 komentar:

Posting Komentar

About

Say Something About This.... Katakanlah yang benar untuk
sebuah kebenaran.