Ada berbagai cara yang digunakan dalam membackup data penting dalam membackup data Pertama, apabila masih bisa masuk windows pindahkan semua data penting yang tidak ingin hilang dari partisi system atau C: ke partisi yang lain, kalo partisinya cuma satu berarti harus pake media lain (flasdisk, CD, atau hardisk lain)

Kedua, kalo tidak bisa masuk ke windows (misalkan kena virus atau ada system yg corrupt. Gunaka linux live cd apa aja bisa pake ubuntu, backtrek, atau windows live cd buatan bart-pe. Terus sama seperti tahap satu pindahkan data dari system ke partisi lain.

Ketiga, install windowsnya (yang perlu diingat, jangan diubah2 partisi yang lain pada waktu ngistall ulang, cukup partisi C:atau ada cara lain yaitu Backup artinya membuat cadangan (copy) Data jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Backup juga berarti mengurangi penggunaan kapasitas Harddisk dengan cara memindahkan data-data yang jarang dibuka ke media penyimpanan lain seperti DVD-R, CD-R, External Drive.

Untuk Membuat Backup yang termanajemen, gunakan file utility backup. Anda dapat me-reviewnya di http://softpedia.com dengan kata kunci 'backup utility'


Untuk backup sederhana, gunakan copy-paste yang disediakan pada sistem operasi anda. Backup seperti ini paling mudah, tetapi, anda kemungkinan akan melupakan beberapa file jika tidak teliti dan file yang di backup sangat banyak.

Dapat juga digunakan Nero Back It Up untuk fasilitas backup ke DVD-R anda.oke selamat mencoba aja


share on facebook

Baca Juga



0 komentar:

Posting Komentar

About

Say Something About This.... Katakanlah yang benar untuk
sebuah kebenaran.