Kasus saya pernah instal win xp, kebetulan CD master yang saya pake udah susah banget dibaca cdroom, saya pake dua cd dengan versi yang berbeda, yang satu xp sp2, yang lain xp viena (kedua nya bajakan; tapi saya cuma minjem; jadi saya bukan pembajak he he he)
pertama saya pake xp vienna, kemudian ditengah copy file tiba-tiba ndak bisa copy taskman.exe. saya retry berulang-ulang tidak bisa, akhirnya saya ganti dengan cd xp sp2, bisa dicopy taskman.exe nya, tetapi kemudian pada saat load scvhost.exe ndak bisa lagi, huft.... saya masukkan lagi cd xp vienna.

Setelah instalasi selesai, windows dapat berjalan normal, tetapi saat mau booting saya harus memilih mau pake yang mana, ada boot menu yang sama sama windows xp profesional.

Searching di google akhirnya saya menemukan cara manghilangkan boot menu sebagai berikut.
1. Di icon My Computer, klik kanan >> Properties >> Advanced
2. Cari Start Up and Recovery, klik Settings >> Edit,
3. maka akan muncul notepad dengan nama boot.ini yang berisi
[boot loader]
timeout=30
default=multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(1)\WINDOWS
[operating systems]
multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(1)\WINDOWS=”Microsoft Windows XP Professional” /noexecute=optin /fastdetect
multi(0)disk(0)rdisk(1)partition(1)\WINDOWS=”Microsoft Windows XP Professional” /noexecute=optin /fastdetect

4. hapus teks yang tercetak tebal diatas, simpan dan klik OK
5. restart, windows akan berjalan normal tanpa boot menu..

semoga bermanfaat ^_^


share on facebook

Baca Juga



0 komentar:

Posting Komentar

About

Say Something About This.... Katakanlah yang benar untuk
sebuah kebenaran.