Kemampuan untuk fokus atau konsentrasi sangatlah dibutuhkan dalam mengerjakan sesuatu project besar. Konsentrasi mempengaruhi hasil dari semua Pekerjaan yang Anda lakukan. Sayangnya untuk mencapai tingkat konsentrasi bukanlah hal yang mudah. Tidak semua orang dapat melakukan hal itu. Bagaimana cara mensiasatinya agar pekerjaan penting Anda dapat diselesaikan tepat waktu atau sesuai deadline dengan hasil yang memuaskan. Berikut tips untuk menjaga konsentrasi di Saat Bekerja :

Ciptakan ruang kerja yang nyaman. Ruangan kerjayang nyaman akan meningkatkan mood Anda dalam bekerja. Anda tidak akan bisa bekerja dengan baik jika meja kerja Anda berantakan. Rapihkan meja kerja Anda , susun arsip dalam map kategori untuk memudahkan Anda dalam mencarinya dikemudian hari.

Make to do list. Buatlah daftar prioritas pekerjaan yang harus Anda selesaikan pada hari itu. Sehingga Anda tahu pekerjaan apa saja yang harus dikerjakan. Dengan membuat make to do list Anda juga bisa mengecek kembali apakah pekerjaan Anda sudah terselesaikan atau belum.

Jauhkan dari gangguan sekitar. Matikan atau kecilkan dering pada telepon genggam Anda. Jika Anda bekerja tidak perlu menggunakan koneksi internet, matikan koneksi internet yang tersedia agar Anda tidak tergoda untuk membuka facebook atau Twitter yang akan menyita waktu dan mengacaukan konsentrasi Anda dalam bekerja.

“Jangan ganggu saya”. Jika teman Anda ingin mengajak Anda ngobrol atau melakukan hal-hal yang dapat mengganggu pekerjaan Anda, jangan sungkan untuk mengatakan pada teman Anda untuk tidak mengganggu sejenak karena deadline yang harus Anda selesaikan. Teman Anda juga akan mengerti dengan hal tersebut.


Manfaatkan waktu istirahat Anda. Jangan paksakan otak Anda untuk terus bekerja, Anda bukan robot yang bisa bekerja tanpa istirahat. Lima menit memejamkan mata dan isitirahatkan pikiran Anda tidak menjadikan Anda lalai dalam pekerjaan. Cara ini akan sangat membantu Anda untuk tetap konsentrasi dalam bekerja.

source : jobsdb.com



share on facebook

Baca Juga



0 komentar:

Posting Komentar

About

Say Something About This.... Katakanlah yang benar untuk
sebuah kebenaran.