Hai semuanya kali ini saya akan ngebahas tentang kartun Kapten Tsubasa. Pasti kamu juga pernah nonton ini kan waktu kecil? Dulu, ini kartun yang paling saya tunggu-tunggu tiap pulang sekolah. Biasanya tayang tiap maghrib di TV7 (sekarang TV-nya udah koit, ganti jadi Trans 7). Kartun ini menurut saya keren, keren, keren banget, tapi saya akuin emang banyak keanehannya.sebenenya ga ada kerjaan banget ngebahas kaya gini…padahal cucian saya pada lagi numpuk…Cuma gpp Lah kita Bahas keanehanya….

Diantaranya:

1. Tim yang ada Tsubasanya pasti menang. Pasti awalnya doi unggul satu gol, terus kebalap, saling balap, kebalap lagi, bales, dan ujungnya menang dengan banjir gol (5-4, 4-3, 6-5)

2. Yang bikin gol di Nankatsu hampir selalu Tsubasa (yang lain kerjanya cuma ngopi sama maen remi kali yee)

3. Tiap tokoh utama mau shooting (nembak) pasti inget masa lalu dulu, biasanya ngomong "sewaktu aku di Nankatsu..."(kadang pemain lain juga suka ngigo kaya gini juga)

4. Pemain/ pemeran tambahan biasanya mukanya rada mirip semua terutama pemain dari tim kacang seperti Furano, Musashi FC, Hanawa

5. Tsubasa bisa nendang bola dari kuil di atas bukit sampe ke rumah Wakabayashi. Jaraknya sekitar 2-3 kilometer, dan tendangannya bisa pas dapet di tangan Wakabayashi. Cool.

6. Kalo lari lama banget antar ujung ke ujung lapangan (oke, emang kalo lari dari ujung ke ujung emang jauh, tapi kalo disini keliatan lama banget kaya lagi maraton)

7. Lapangannya rata-rata berbentuk cembung (udah kayak baterai hape abal kebanyakan di-charge)

8. Waktu final kejuaraan SMA, Hyuga nendang bola ke gawang sampe bolanya PECAH membentur mistar gawang. You know what? Abis itu dibales sama Tsubasa dengan tendangan mencong dan bolanya PECAH LAGI

9. Pemain bisa mental 2-3 meter ke belakang karena menerima tendangan dari tokoh utama (terutama karena tendangan macan Hyuga). Biasanya korbannya adalah bek-bek tim lawan yang badannya gendut seperti Jito dan Takasugi.

10. Para tokoh utama selalu memiliki kreativitas tinggi dalam membuat nama tendangan, misalnya tendangan macan (Hyuga), tendangan elang (Matsuyama), tendangan jarak jauh (Tsubasa), tendangan rajawali (Nitta), tendangan api (Schneider - penyerang Jerman), tendangan meriam (Napoleon - penyerang Perancis), tendangan pisau (Shoda)

11. Lompat = melayang. Lamaaa banget, bisa sambil adu argumen sama lawan

12. Cedera kaki sampai hampir copot bukan halangan buat Tsubasa untuk tetep main 90 menit penuh ditambah extra time. Patut dicontoh pemain kita yang lenjeh-lenjeh waktu 'cedera' (padahal cuma besot dikit doang)

13. Satu pertandingan bisa memakan (cah, memakan...) 7 sampai 8 episode. Flashback ke episode sebelumnya bisa memakan waktu 1-2 episode, tergantung Nankatsu sedang melawan siapa. Waktu Nankatsu lawan Toho, sampe 10 episode kalo ngga salah.

14. Kaki pemainnya panjang banget. .Hasil memakai ortopedi mungkin

5. Kalau mau mengecoh pemain lain pasti dengan gerakan kanan-kiri-kanan-kiri doang. Ditambah pas berhadapan kadang-kadang disempatkan untuk berbincang dulu dengan dialog : "kali ini aku yang akan menang" atau "kau tak akan bisa melewatiku, Tsubasa!".

16. Biasanya menjelang menit-menit terakhir atau injury time pasti ngomong "Pertandingan Baru Akan Dimulai!!!" Emangnya daritadi ngapain!?

17. Semua pemain memakai sepatu yang sama Warnanya item dan ada tiga garis putih khas Adidas (Tampur punya)

18. Hampir semua yang direkrut ke timnas jepang dulunya striker, sampai-sampai Misugi dan Mastuyama yang dulunya penyerang terpaksa jadi bek.

19. Pasangan Kazuo dan Masao Tachibana punya jurus andalan dimana salah satu dari mereka menginjak telapak sepatu rekannya yang sedang meluncur menggunakan punggung di lapangan. Namanya Skylove Hurricane. Awww, manis banget...

20 Kiper Wakashimatsu bisa dengan cekatan nangkep bola dengan loncat bertumpu di tiang gawang pake dua kaki. Hebatnya, abis itu dia masih bisa salto dan mendarat dengan mulus tanpa kurang suatu apapun

21. Waktu Piala Dunia remaja, komentatornya bisa kenal seluk beluk karir tsubasa. Padahal itu lagi pertandingan internasional dan main di luar, tapi kenapa komentatornya bisa tau ya? Segitu eksis-nya kah Tsubasa dan Misaki di mata orang bule?

22. Setiap Tsubasa berganti klub, pasti ada aja yang langsung klop jadi pasangannya. Waktu di Nankatsu sama Misaki, di Barcelona sama Rivaul (ceritanya sih Rivaldo), di timnas kadang sama Hyuga

23. Ternyata nggak cuma ada pasangan emas, ada juga pasangan perak, yaitu Kisugi (yang rambutnya kriting) dan Taki (yang gondrong dan tonggos) dari Nankatsu. Sebenernya mereka bikin trio sama Izawa (gelandang Nankatsu) tapi entah kenapa lama-lama si Izawa dicuekin (jangan-jangan mereka berdua sebenernya pacaran?)

24. Semua bola yang ditendang dengan tembakan khusus akan berubah bentuk jadi lonjong selama di udara.

25. Semua pertandingan selalu penuh dengan penonton. Nggak peduli mau itu pertandingan tingkat SD sekalipun. Padahal tandingnya di hari kerja/ hari sekolah. Satu stadion isinya pengangguran, gembel sama copet semua kali yee...

26. Seorang kiper Italia, namanya Gino (gigi nongol ), mencoba menepis tendangan Hyuga waktu tanding. Alhasil sarung tangannya pun robek dan copot. (doi pake sarung tangan oven yang buat masak kali ya gan)

27. Usut punya usut, ternyata tembakan ke gawang tidak hanya bisa dilakukan sendiri, ternyata berdua juga bisa. Tsubasa-Misaki pernah melakukannya, dan saking mantapnya tuh tendangan, bolanya sampai melintir dan ada efek peluru the matrix-nya gitu. Oh, tendangan itu juga nggak bisa ditangkep.

28. Tsubasa jarang banget masuk sekolah. Bolos melulu. Kerjaannya sepanjang tahun ajaran cuma ikut kejuaraan bola antar SD. Untungnya, guru-gurunya santai aja tuh. (Untung Tsubasa anaknya soleh dan berbudi)

29. Rambut Hyuga terlalu panjang buat ukuran anak SD (malah lebih mirip mas-mas warung kalo ngga reman pasar) Bajunya selalu juga lengan buntung sedari kecil. Kasian ya bro?



hehehe terserahLah....





share on facebook

Baca Juga



0 komentar:

Posting Komentar

About

Say Something About This.... Katakanlah yang benar untuk
sebuah kebenaran.