Seorang web developer akan menulis :

Seandainya hatimu adalah sebuah sistem, maka pertama-tama aku akan mengecek domainmu, apakah masih available ? Lalu aku akan membayangkan indah dirimu yang terbungkus HTML dengan tebaran asesoris CSS di sana-sini yang mudah diganti-ganti sesuai mood hatimu. Bolehlah menggunakan kosmetik JQuery, tapi secukupnya sehingga tidak memberatkanmu.

Hmmm...andaikan aku bisa mengakses seluruh hatimu dengan cPanel, aku akan membuat error page 404 yang menunjukkan milik siapakah dirimu kepada setiap pria yang mengaksesmu. Meskipun terkadang engkau sering internal server error 500 ketika lagi bete, aku tetap akan menyayangimu, melindungimu dengan htaccess.

Beberapa kali kita saling memberi dan menerima perhatian dengan bantuan FTP yang sepertinya responmu selalu menerima apapun dari aku...tapi sampai detik ini, aku belum berani berbicara HTTPS denganmu, apalagi menggunakan SSH. Saat ini aku hanya bisa mendekatimu dengan protokol HTTP biasa....dan aku harus puas dengan hal itu.
Tunggulah aku, janganlah engkau session expired dulu sayang....

Seorang Windows programmer akan menulis :
-----------------------------------------------------
Seandainya hatimu adalah sistem, aku akan memperhatikanmu seperti IDE Tools yang penuh menu dan icon bertebaran, tetapi aku tetap memahami penggunaannya. Begitu pun aku memahami dirimu. Aku akan membuatmu layaknya window dengan modal sehingga engkau akan selalu always on top di hatiku. Aku akan menjadi pendengar yang baik ketika melakukan kompilasi terhadap dirimu, mengetahui setiap bug yang membuat harimu kelabu, dan tentu saja debugging segala keluh kesahmu hingga akhirnya aku bisa EXE dirimu *waduh, apa maksudnya nih!*

Jangan khawatir sayang, aku tidak akan menyusupkan malicious code yang akan menyakitimu. Aku akan selalu memberi komen pada tiap baris source codeku sehingga engkau bisa tahu siapa aku, bagaimana aku. Jika engkau pernah sakit hati sehingga crash, aku akan mencarikan patch untuk menambal hatimu dengan perhatian dan cintaku.

Sayangku, apakah engkau khawatir pacaran denganku akan kekurangan fasilitas ? Buang jauh2 pikiran itu, karena ada banyak fasilitas ActiveX dan DLL dari teman2 yang bisa aku dapatkan secara gratis, asal aku regsvr32 dulu.

Sayangku, maukah engkau setidaknya menunjukkan pointer ke hatimu ? Supaya aku tidak tersesat di lautan linked-list hatimu. Semoga perasaanku ini tidak engkau Alt + F4 - kan ....


Seorang DBA akan menulis :
--------------------------------
Sayangku, seandainya hatimu adalah sebuah system, aku tentu terpukau indahmu yang mencapai 4th NF *normalisasi database tahap 4 ... gileee*. Lalu aku akan mengenali field2mu yang banyak supaya aku tahu bagaimana dirimu sebenarnya. Jangan khawatir terhadap hal2 kecil, karena aku selalu mengindexnya. Lalu aku akan membuat view supaya aku tidak jemu memandangi dirimu. Bolehkah ditambah stored procedure untuk menyimpan segala senyummu di tabel hatiku, yang setiap saat memicu trigger yang menggetarkan hati ?

Aku sebenarnya ingin membatasi setiap user yang ingin mendekatimu, tetapi bagaimanapun, aku belum punya privilege untuk itu karena engkau belum menjadi milikku. Bolehkah aku berkhayal engkaulah yang akan meng-grant privilege aku ke hatimu?

Sayangku, semoga engkau tidak men-truncate isi hatiku, atau lebih parah .... meng-drop database hatiku yang isinya hanya kamu.





share on facebook

Baca Juga



0 komentar:

Posting Komentar

About

Say Something About This.... Katakanlah yang benar untuk
sebuah kebenaran.